Rabu, 16 Mei 2012

Real Madrid Juara LA LIGA 2011-2012

Real Madrid Juara Liga Spanyol 
Penantian empat tahun Real Madrid untuk meraih gelar Liga Spanyol berakhir sudah. Los Blancos akhirnya sukses menjadi kampiun Negeri Matador musim ini setelah menundukkan Atletico Bilbao 3-0 di Stadion San Memes, Kamis (3/5). 

Tiga angka dalam laga ini membuat perolehan angka Madrid tidak mungkin lagi dikejar seteru abadinya, Barcelona. Dengan nilai 94, Madrid unggul tujuh angka dari Barcelona yang berada di posisi dua. Dengan masih menyisakan dua laga, Barcelona tidak akan mungkin lagi mengejar perolehan angka Madrid.

Madrid terakhir kali merebut juara Liga Spanyol musim kompetisi 2007-2008. Madrid kini telah mengkoleksi 32 gelar juara Liga Spanyol sepanjang sejarah. 

Unggul kualitas pemain, Madrid mampu mendominasi pertandingan melawan Bilbao. Tiga gol kemenangan Madrid dihasilkan Gonzalo Higuain menit ke-16, Mezut Ozil (20), dan Cristiano Ronaldo (50). Ronaldo seharusnya mampu menambah gol jika saja tendangan penaltinya di menit ke-12 tidak gagal menembus gawang Bilbao. 

Barcelona sendiri sebelumnya menang telak 4-1 saat menjamu Malaga di Nou Camp. Bagi Barcelona, ini merupakan kemenangan kedua beruntun setelah mereka disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions. 

Senin lalu, Dalam laga sebelumnya, Barcelona menang telak 7-0 atas Rayo Vallecano. Namun kemenangan ini tidak mampu mencegah Madrid untuk menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini. 

Bintang Barcelona saat menundukkan Malaga adalah Lionel Messi. Pemain Argentina tersebut memborong tiga gol masing-masing menit ke-35 dan 59, keduanya melalui titik penalti, dan menit ke-64. Satu gol Barcelona lainnya dihasilkan Carles Puyol menit ke-13. Sedangkan satu gol balasan Malaga dicetak Rondon menit ke-26. 

Dengan kegagalan meraih gelar di Liga Spanyol, Barcelona kini hanya bisa mengharap satu gelar juara musim ini dari ajang Piala Raja. Di final Barcelona akan menghadapi Atletico Bilbao. (OL-04) 

0 komentar:

Posting Komentar

Pemberitahuan

Selamat Datang di Website Blog fcfarid10.blogspot.com, Jika anda Ingin mendownload tapi Filenya rusak Komentar ya